13) BARANG LUSUH.. SPIRIT PENUH..

DSCF1432

Saya sering dimarahi ibu saya sejak dulu hingga kini gara2 suka menyimpan dan memakai barang2 aneh (usang/bekas), yang mana kini kompetensi ibu saya tersebut dengan brilian sudah diwarisi istri saya. Dan, saya pun selalu berkata kepada dua wanita yang saya junjung tinggi kasihnya itu, bahwa ini bukan perkara bekas atau baru, bukan perkara saya tidak punya uang atau pelit hingga tak kuat dan tak mau beli2, tapi ini perkara SPIRIT yang ada di dalamnya. Berikut adalah beberapa barang penuh spirit yang saya bawa dalam menghadapi tebalnya salju yang lebih parah dari keadaan Toronto, Kanada ini:
1. Sepatu kets milik ayah.Benang2nya sudah memburai gara2 basah kena salju lalu saya masukkan mesin pengering di dorm, eh..keluar2 malah sobek2. Sepatu yang sebenarnya amat riskan untuk berjalan di atas es. Saat terbenam salju, pasti langsung basah. Kaki langsung dingin, membeku. Tapi ini adalah milik ayah saya, yang dengan sepatu ini beliau bertetesan keringat untuk membiayai saya. …
2. Dompet pemberian kakek saya di tahun 2000 sebagai pengganti dompet saya yang hilang setelah saya kecopetan di kelas 3 SMA saya saat lihat karnaval. B*debah sekali pencopetnya, mencopet dompet anak SMA yang hanya berisi 3000 rupiah…  Nah, kembali ke dompet saya yang sekarang ini, karena usia dompet pemberian kakek ini sudah berusia 12 tahun, jadilah dia penuh lakban hitam dan isolasi karena sobek sana-sini. Di dalamnya, ada foto saya bersama pacar saya saat akad nikah dulu..
3. Bantal kecil milik sohib kecil saya, si Aga Hiroki Prehantoro. Saat saya berangkat, dia baru berusia 2 minggu. Di dalamnya, bukan kapas, tapi kaos-celana Upin-Ipin milik bos kecil saya si Asza Prehantoro, daster dan pakaian dalam manajer saya, Dani Novita Prehantoro.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s